-->
SCS https://officialscs.blogspot.com/2019/11/mudahkan-hidup-5-robot-ini-siap-jawab.html

Mudahkan Hidup, 5 Robot Ini Siap Jawab Tantanganmu

Before/After Ad Space


Zaman sekarang banyak orang menginginkan kemudahan untuk segala aspek dalam kehidupan. Tidak dapat dipungkiri, berbagai hal sedang dan telah melalui proses otomasi. Salah satunya ditandai dengan pembuatan robot. Berikut adalah robot unik yang pernah diciptakan.

Baca juga5 Cara Mengatasi Google Drive Terkena Limit Kuota

1. AI Anchor


Sekilas ia nampak seperti manusia, tetapi pada kenyataannya ia adalah sebuah robot. Robot ini adalah robot pembaca berita asal Negeri Tirai Bambu, China. Xinhua, salah satu kantor berita di China, nampaknya tengah membuat terobosan baru. “Pembaca berita” yang satu ini disupply dengan berbagai macam video live broadcasting sebagai modul atau bahan ajarnya. Ia akan otomatis menyesuaikan diri dengan bahan ajarnya itu. English AI Anchor diprogram untuk bekerja 24 jam tanpa henti untuk menyampaikan berita.

2. Misil Tomahawk


Kita kini beralih ke bidang militer dimana terobosan tengah dimulai. Misil pintar bernama Tomahawk ini mampu mengarah menuju target dengan akurat. Ia mampu melakukan manuver, mengubah haluan, dan mengubah ketinggian saat beraksi. Amerika Serikat dan Rusia tengah gencar-gencarnya membanggakan tentara mereka yang memiliki misil pintar ini.

3. Da Vinci Robotic Surgery System


Bidang medis pun tak luput dari kecanggihan teknologi. Da Vinci Robotic Surgery System adalah teknologi terbaru untuk bedah invasif minimal yang dikembangkan bersama oleh para peneliti Deakin University dan Harvard University.

Baca JugaCara Menghilangkan Virus Secured by Kaspersky Internet Security

Ia memudahkan pekerjaan dokter bedah dan menyembuhkan pasien dengan luka operasi kecil, pendarahan minimal, dan pemulihan lebih cepat. Semua kehebatannya itu disebabkan karena ia dilengkapi dengan sensor pendeteksi kekerasan jaringan tubuh. Dengan ini, ia dapat membedakan jaringan normal dan abnormal, misalnya tumor.

4.  Lovot


Kali ini, salah satu industri robotik asal Jepang bernama Groove X, menciptakan robot mungil bernama Lovot. Lovot adalah akronim untuk love (cinta) dan robot. Ia dirancang untuk menyayangi sesama. Lovot dilengkapi dengan kamera pendeteksi panas. Gunanya adalah mendeteksi keberadaan orang-orang di dalam rumah. Selain itu, robot ini dilengkapi sensor pendeteksi sentuhan hampir di seluruh tubuhnya.Ia dapat menghasilkan ekspresi yang berbeda-beda.

5.  MoroLipi


Indonesia juga memiliki salah satu robot hebat yang difungsikan sebagai penjinak bom. Robot ini dibuat oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI. Prototypenya pertama kali dibuat pada tahun 2004. Lalu dilakukan berbagai penyempurnaan hingga tahun 2010 rilis tipe terbarunya.


Before/After Ad Space

Bagikan Artikel Ini :

Deep_dreamer
Posted by: Deep_dreamer
With labels:
0 Comments

Please read our Comment Policy before commenting. ??

Notification