-->
SCS https://officialscs.blogspot.com/2017/04/sejarah-singkat-scs_16.html

Sejarah Singkat SCS

Before/After Ad Space

SCS merupakan salah satu ektrakulikuler dalam naungan OSIS SMA Negeri 1 Sooko. Sooko’s Computer Students yang biasanya dikenal sebagai SCS ini berdiri pada tanggal 08 Februari 2005 yang merupakan sebuah kumpulan bagi siswa-siswi yang memiliki potensi dibidang komputer. Di SCS ini tidak hanya siswa-siswi yang memiliki potensi dibidang komputer saja, namun siswa-siswi yang ingin meningkatkan kemampuan dan bakat dibidang komputer pun dapat bergabung dengan SCS.
SCS tidak hanya mengajari tentang komputer saja, ada banyak bidang lain seperti robotika, sinematografi, dan bidang multimedia (Visual Effect, Coreldraw, Photoshop).
·       SEJARAH SCS :
SCS didirikan pada tanggal 8 Februari 2005. Organisasi ini dibentuk oleh beberapa siswa kelas 11 tahun 2004-2005 yang memiliki potensi dibidang komputer diantaranya adalah Arif wibowo (II-2), Yudi Tri Widodo (II-3), Racmad Yuniarko (II-4), Rendy Dwi Widyaswoko (II-5), Afif Zuhri Arfianto (II-6), dan Eriek Novambara (II-6). Pada mulanya organisasi ini bersifat tertutup.
Pada bulan April 2005, mereka mengajak beberapa siswa yang berpotensi untuk bergabung bersama mereka tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Anggota baru mereka adalah  Dhetry Pursetia Bagus (II-3), Yeni Rahma (II-6), Putri Darmayanti (II-6), Aditiya C.W (II-7), Mustaqim (II-8), Ahmad Yusuf (II-8), Ade Fian A (II-8), dan Prasetyo Nur Cahyo (X-6).
Pada bulan September 2005, SCS membuka pendaftaran anggota tahun 2005-2006. Pada pendaftaran tersebut, banyak siswa yang antusias untuk menjadi anggota SCS. Hal ini terbukti dengan jumlah siswa yang mendaftar mencapai angka 147 orang. Karena jumlah tersebut tidak seimbang dengan jumlah komputer di Laboratorium Komputer, maka diadakan seleksi yang terdiri dari Tes Tulis dan Tes Wawancara. Dari tes tersebut hanya menetapkan 25 orang yang lolos. Pada tahun ajaran 2010-2011, seleksi penerimaan anggota SCS diikuti sekitar 75 orang (masih jumlah pendaftar terbanyak dibanding ekstrakurikuler yang lain). Tetapi, pada saat itu SCS menetapkan memilih 36 orang, diantaranya yang dianggap sesuai dengan karakteristik yang dibutuhkan di organisasi ini.
·       PROGRAM-PROGRAM SCS :
1.     SID (Sooko’s IT Days)
2.     Roadshow

·       PRESTASI SCS :
1.     Juara ke-1 OSK Komputer 2015
2.     Juara ke-2 OSK Komputer 2015
3.     Juara ke-3 OSK Komputer 2016

·     
Before/After Ad Space

Bagikan Artikel Ini :

SCS Smansasoo
Posted by: SCS Smansasoo
With labels:
0 Comments

Please read our Comment Policy before commenting. ??

Notification